10 Desain Warung / Kedia Kopi (Coffe Shop) Miniamlis Dengan Ruangan Kecil

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai beberapa masalah terkait pemilihan furniture untuk warung kopi atau coffee shop. Pada artikel kali ini kami akan kembali membahas topik yang berkaitan dengan warung kopi ini. Topik yang akan kita bahas kali ini adalah mengenai 10 Desain Warung / Kedia Kopi (Coffe Shop)  Miniamlis Dengan Ruangan Kecil.

Seperti yang kita ketahui, ukuran kecil memang selalu menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang ketika mendesain sebuah ruangan. Apalagi untuk sebuah warung kopi yang notabene membutuhkan banyak perabot. Oleh karena itu, perlu trik-trik khusus untuk dapat membuat ruangan kecil tersebut tetap nyaman dan tidak terlihat sempit. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan ketika mendesain warung kopi minimalis dengan ruangan yang kecil :
  1. Pilihlah furniture bergaya minimalis. Furniture minimalis akan sangat cocok digunakan pada ruangan yang tidak terlalu besar.
  2. Perhatikan pemilihan warna pada warung kopi Anda. Warna-warna netral mungkin dapat Anda pertimbangkan karena akan membuat ruangan terkesan lebih luas.
  3. Manfaatkan jendela agar ruangan terlihat lebih luas.
  4. Karena ruangan yang kecil, masalah pencahayaan harus Anda atur sedemikian rupa agar ruangan tidak terlihat sempit dan pengap.
  5. Hindari menempatkan furniture di tengah ruangan. Alangkah baiknya jika Anda menempatkan furniture cenderung menempel pada dinding dan usahakan penempatan furniturenya dengan urutan dan posisi yang rapi.

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, berikut kami berikan 10 Desain Warung / Kedia Kopi (Coffe Shop)  Miniamlis Dengan Ruangan Kecil yang mungkin dapat memberikan inspirasi kepada Anda :

1. Konsep furniture minimalis dengan memanfaatkan dinding benar-benar diterapkan pada desain warung kopi yang pertama ini. Kesan yang dihadirkan pun tetap elegan.
 
konsep desain warung kopi lesehan
konsep desain warung kopi lesehan
 

2. Furniture minimalis kembali menjadi pilihan di desain yang kedua. Kemudian dipadukan dengan konsep warna netral sehingga ruangan terlihat luas. Aspek pencahayaan pun cukup berperan di sini.
 
desain warung kopi minimalis
desain warung kopi minimalis
 
 
3. Seperti tips yang telah dibahas di atas, pada desain warung kopi ketiga ini memanfaatkan jendela untuk memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas.
 
usaha warung kopi pinggir jalan
usaha warung kopi pinggir jalan


4. Tidak hanya memanfaatkan dinding, penataan furniture yang rapi juga akan membuat ruangan yang kecil terlihat lebih lega.

desain warkop sederhana
desain warkop sederhana


 5. Mungkin konsep yang satu ini dapat Anda coba dengan menggunakan sebuah meja besar dan kursi-kursi kecil disekelilingnya. Konsep seperti ini cukup menghemat tempat.

desain konsep warung kopi unik
desain konsep warung kopi unik

6. Desain selanjutnya lebih menonjolkan fakta bahwa pemilihan warna yang tepat dapat memberikan kesan ruangan yang sempit terasa nyaman. Selain itu, pencahayaannya juga harus tepat. Desain warung kopi seperti ini terlihat sangat elegan dan berkelas.

desain warung kopi sederhana
desain warung kopi sederhana

7. Pemilihan warna ruangan, penempatan furniture, serta faktor pencahayaan yang baik benar-benar menjadi patokan pada desain warung kopi minimalis yang satu ini. Ruangan jadi terlihat cukup luas dan rapi.
desain warung kopi tradisional
desain warung kopi tradisional


8. Lagi-lagi jendela besar mengambil peran vital. Ruangan yang kecil tetap terlihat luas dan tidak kekurangan unsur pencahayaan. Ini bisa jadi salah satu trik jitu yang dapat Anda manfaatkan.

desain interior warung kopi sederhana
desain interior warung kopi sederhana

 
9. Penataan atau penempatan furniture yang rapi dengan memanfaatkan setiap space yang ada,  ditambah dengan pencahayaan yang baik akan memberikan kesan luas pada ruangan yang kecil.  Konsep minimalis pada warung kopi Anda juga berpadu dengan sempurna.
 
konsep warung kopi pinggir jalan
konsep warung kopi pinggir jalan

 
10. Desain warung kopi minimalis untuk ruangan kecil terakhir ini tidak menggunakan terlalu banyak hiasan sehingga ruangan terlihat lebih simpel dan lega.

small coffee shop design
small coffee shop design

Demikian 10 Desain Warung / Kedia Kopi (Coffe Shop)  Miniamlis Dengan Ruangan Kecil yang dapat kami bagikan kepada Anda pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber inspirasi bagi Anda. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: